Friday, 11 July 2014

Cara Menggeser dan atau memindah worksheet

  bloosoean       Friday, 11 July 2014
Pada Postingan Kali ini masih berhubungan dengan bahasan tentang mengatur Worksheet dalam Microsoft Office Excel. Bagian yang juga penting dalam mengatur lembar kerja (Worksheet) selain Menambah dan menghapus worksheet, kemudian memberi atau mengganti namaworksheet. Satu lagi yang harus kita pahami adalah Menggeser atau Memindah Worksheet.
Why? Kita bisa mengurutkan data yang seharusnya urut jika ternyata terjadi kekeliruan dalam memberikan nama. Sehingga data atau dokumen kita akan nampak rapi.
Bagaimana Cara-caranya:
1. Menggunakan Ikon Move or Copy Sheet, langkahnya sebagai berikut;
  • a.Klik sheet yang akan digeser letaknya
  • b.Selanjutnya pada tab ribbon Home >> kelompok Cells
  • c.Klik Format >> Move or Copy Sheet
tampilan isi move or copy sheet
  • d.Selanjutnya akan di tampilkan dialog Move or Copy Sheet, sebagai berikut:
Dialog Move or Copy sheet
Keterangan:
  • Kalau sheet yang akan dipindah itu tetap dalam satu workbook, maka pilihan Move selected sheets to book tidak usah diganti.
  • Before Sheet, pilihan letak atau tempat dari sheet yang akan dipindah/digeser,Contoh diatas ingin menggeser sheet Pebruari setelah Januari, maka pilihan tempat berarti before sheet Maret.
  • Create a Copy, jika sheet yang kita pindah tidak perlu ada salinan maka fasilitas ini tidak perlu dicentang.
  • Setelah semua diatur, kemudian klik OK. Dan lihat perubahannya
2. Dengan menggunakan Teori Drag and Drop ( Klik, Tahan, Geser dan Lepaskan) yaitu :
  • a.Klik sheet  yang akan digeser/dipindah
  • b.Tahan
  • c.Geser ke tempat yang diinginkan
  • d.Lepaskan
Silahkan dipraktekkan, jangan bosan untuk mencoba dan mencoba. Sukses untuk semua. trim’s
*terima kasih pada sumbernya :http://www.msofficezone.com semoga bermanfaaat untuk semua.
logoblog

Thanks for reading Cara Menggeser dan atau memindah worksheet

No comments:

Post a Comment

Terbaru