Wednesday, 9 July 2014

Cara Membuat Diagram Dengan SmartArt pada Microsoft Office Word

  bloosoean       Wednesday, 9 July 2014
Bagaimana cara membuat diagram organisasi dalam dokumen Word??.
Salah satu fasilitas yang membedakan antara microsoft office 2007 dengan microsoft office sebelumnya adalah adanya fasilitas Smart Art. Dan pada kesempatan ini akan membahas tentang Smart Art. Fasilitas yang digunakan untuk mempercantik dokumen dengan menggunakan chart flow, juga digunakan untuk mempersingkat dan mempertegas ide atau data yang disajikan dengan benar akan menimbulkan kesan profesional. Adapun salah satu jenis yang bisa dibuat dengan menggunakan smart art adalah diagram organisasi.
Berikut ini langkah-langkah penggunaannya
1. Letakkan kursor pada area di mana smart art akan ditempatkan.
2. Klik tab menu Insert.
3. Pada kelompok illustrations klik ikon Smart Art
Lihat gambar berikut:
ikon smart art
4. Selanjutnya akan dimunculkan kotak dialog Choose a Smart Art Graphic.
dialog smart art
5. Pada kotak dialog smart art klik Hierarchy.
6. Pada kotak pilihan klik Organization Chart, kemudian klik OK
Selanjutnya akan ditampilkan gambar chart berikut:

contoh diagram organisasi smart art
7. Langsung saja isi diagram organisasi di atas dengan mengklik TEXT. Isi satu persatu sesuai dengan kebutuhan organisasi anda.
Misalnya contoh berikut:

hasil penggunaan smart art
Demikian cara membuat diargam organisasi menggunakan fasilitas Smart Art pada program aplikasi micosoft Word. Silahkan di coba dan disesuaikan dengan kebutuhan organisasi anda. Terimakasih jumpa lagi dengan postingan lainnya.
*terima kasih pada sumbernya :http://www.msofficezone.com semoga bermanfaaat untuk semua.
logoblog

Thanks for reading Cara Membuat Diagram Dengan SmartArt pada Microsoft Office Word

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terbaru