Sunday 14 October 2012

Review Sony VAIO T13, Desain Minimalis Khas Jepang

  bloosoean       Sunday 14 October 2012

Desain Minimalis Khas Jepang

Sejak platform Ultrabook dikenalkan Intel, hampir semua produsen komputer memiliki jajaran laptop tipis. Tapi lain halnya dengan Sony. Jauh sebelum konsep Ultrabook diperkenalkan, Sony sudah lebih dulu menyediakan laptop-laptop tipis keren dengan harganya cukup tinggi.

Nah, kini Sony juga ikut meramaikan pasar Ultrabook. Jika vendor lain sudah memperkenalkan jajaran Ultrabook andalannya sejak tahun 2011 lalu, Sony mengeluarkan Ultrabook perdananya yang langsung menggunakan prosesor Intel Core generasi ketiga (Ivy Bridge) dan dipasarkan dengan harga yang ternyata cukup terjangkau.

gambar laptop

Konsep & desain

Cukup banyak Ultrabook sering dicap sebagai produk kloning dari Apple MacBook Air. Dan hal tersebut sedikit banyak ada benarnya juga, apalagi melihat desain Ultrabook yang dimiliki beberapa vendor. Nah, Sony VAIO T Series ini menghadirkan konsep desain yang sama sekali berbeda dengan MacBook Air.

Sony VAIO T13 menyajikan garis desain yang rapi dan tegas di sekeliling bodinya. Bodi setebal 17,8mm memang tidak menjadikannya Ultrabook paling tipis di pasaran, tapi setidaknya cukup tipis dan mudah dibawa mengingat bobotnya yang hanya 1,5kg. Mengapa kurang tipis? Rupanya Sony lebih mementingkan kelengkapan port yang ada di T13, terbukti dengan ditemukannya 2 port USB, HDMI, VGA, slot memory card dan Ethernet RJ-45. Jadi tidak ada kebutuhan untuk adaptor khusus jika ingin menggunakan port tertentu.[http://id.berita.yahoo.com/blogs/author/kristian-tjahjono/]

logoblog

Thanks for reading Review Sony VAIO T13, Desain Minimalis Khas Jepang

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terbaru