Saturday 12 July 2014

Cara memberi nama pada worksheet dengan tiga cara

  bloosoean       Saturday 12 July 2014
Melanjutkan pembahasan tentang mengatur lembar kerja pada Microsoft Office Excel. Postingan yang lalu saya menguraikan tentang Menambah dan Menghapus Worksheet. Kali ini saya akan lanjutkan tentang bagaimana memberi atau mengganti nama pada worksheet program Microsoft Office Excel.
Memberi Nama Worksheet
Sebagaimana yang sudah saya uraikan bahwa dalam Microsoft Office Excel worksheet tempat kita bekerja dinamai dengan Sheet 1, sheet 2, sheet 3. Nama-nama tersebut sebenarnya bisa kita rubah atau ganti sesuai dengan jenis data yang kita kelola sehingga akan mempermudah kita dalam mencari dan mengelolahnya kembali.
Adapun fasilitas perintah untuk merubah atau mengganti nama Worksheet adalah RENAME. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1.Dengan menggunakan ikon
  • a.Klik Sheet yang akan dirubah/diganti namanya
  • b.Pada tab ribbon Home >> kelompok Cells
  • c.Klik Format
  • d.Pilih dan klik Rename Sheet. Lihat gambar berikut
tampilan format rename
  • e.Selanjutnya nama Sheet yang dipilih akan di blok
  • f.Tulis nama sheet baru, kemudian klik Enter
2.Dengan Menggunakan Teori Klik Kanan.
  • a.Klik Kanan pada sheet yang akan diganti namanya
  • b.Klik Rename pada tampilan klik kanan tersebut
tampilan klik kanan rename
  • c.Tulis nama sheet yang diinginkan
  • d.Kemudian tekan Enter atau klik di sembarang tempat
3.Dengan menggunakan teori double click/Klik Ganda
  • a.Klik ganda pada sheet yang akan diganti namanya
  • b.Setelah sheet tersebut di blok
  • c.Tulis nama sheet yang diinginkan
  • d.Kemudian klik Enter.
Demikian semoga bermanfaat....  
*terima kasih pada sumbernya :http://www.msofficezone.com semoga bermanfaaat untuk semua.
logoblog

Thanks for reading Cara memberi nama pada worksheet dengan tiga cara

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Terbaru